Senin, 05 September 2016

Resep Bakwan Sayur

Bakwan sudah sangat dikenal bahkan hingga hampir diseluruh pelosok Nusantara. Namun ada yang layak diperhatikan bagi anda pecinta gorengan, khususnya bagi anda yang suka beli gorengan sembarangan. Kadang ada penjual gorengan yang kurang bertanggung jawab, sehingga bisa mengganggu kesehatan anda. Nah untuk menghindari atau mencegah semua itu lebih baik anda membuatnya sendiri di rumah. Selain sehat anda bisa berkreasi lebih bebas dengan masakan anda.
 Ada banyak variasi dari bakwan yang kita kenal saat ini, jika sebelumnya menggunakan daging atau udang kini kita banyak mengenal bakwan tahu dan sebagainya. Kali ini bakwan yang akan kami bagikan resepnya hampir mirip dengan bakwan pada umumnya yaitu bakwan sayur. Hanya saja yang membuatnya berbeda resep kali ini juga menggunakan telur sebagai bahan campuran. Tentunya adanya penggunaan telur membuat bakwan yang akan dibuat kali ini memiliki rasa yang lebih nikmat jika dibandingkan dengan bakwan yang sudah umum dan sering kita konsumsi. Namun dengan memuat sendiri dirumah anda lebih bisa menjamin kebersihan dan kesehatan nya.

  Berikut resep bakwan sayur untuk anda.

Bahan-bahan :
1 butir telur (dikocok lepas)250 gram tepung terigu
2 sendok tepung beras
250 ml air
1 batang wortel (rajang ukuran korek api)
7 lembar daun kol (buang batangnya dan rajang tipis)
1/2 ons tauge
1 batang seledri iris tipis
2 batang daun bawang iris tipis
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :

4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabe merah
1 cm kunyit
1/4 sendok teh bubuk merica
Garam secukupnya
penyedap rasa ayam bila suka secukupny
Cara membuat bakwan sayur :

Campur semua bahan seperti telur, air, tepung terigu serta bumbu-bumbu halus, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Selanjutnya masukkan semua sayuran aduk kembali hingga rata.

Langkah selanjutnya panaskan minyak, ambil sesendok sayur adonan bakwan dan goreng dengan menggunakan api kecil. Goreng bakwan hingga matang dan berubah warna kuning kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan dari minyak lalu sajikan selagi hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons