Kamis, 01 September 2016

Resep Ayam Goreng Mentega

Resep Ayam Goreng Mentegamerupakan suatu perpaduan menarik dari dua bahan yaitu ayam dan mentega. Karena keunikan dan rasanya yang lezat makanan ini disukai masyarakat.
Memasak merupakan salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan. Selain bisa menyenangkan diri sendiri, dengan memasak kita juga akan membuat orang lain bahagia serta kenyang dengan hidangan yang sudah kita buat. Maka tak heran apabila banyak orang di luar sana yang gemar memasak. Tidak hanya perempuan yang suka melakukan hal ini, pria pun juga banyak yang jago memasak. Bahkan, rata-rata ahli masak professional yang biasa disebut sebagai koki adalah seorang pria. Tentu Anda akan bosan apabila hanya menyajikan menu yang biasa tanpa adanya inovasi dan pengembangan. Agar masakan lebih bervariasi, buatlah Ayam goreng mentega.
Seperti namanya, resep ayam goreng mentega menggunakan dua bahan yang sangat kontras yakni Ayam serta mentega. Dua bahan ini dipadukan menjadi suatu hidangan yang sangat menggugah selera. Dalam dunia kuliner, perpaduan antara beberapa bahan akan menghasilkan suatu hidangan yang menarik dan enak. Terlebih apabila bahan tersebut dipadukan dengan cara yang benar serta memiliki keunikan pada masing-masing bahan yang ada. Selain rasa, keunikan menjadi suatu daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang tertarik untuk mencicipi suatu masakan. Bahkan masakan yang unik memiliki daya tawar yang lebih tinggi daripada masakan pada umumnya.
Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering dikonsumsi oleh banyak orang. Selain karena cara mengolahnya yang mudah, daging ayam juga mudah didapat dan harganya cukup terjangkau untuk golongan masyarakat menengah ke bawah. Karena itu, makanan dengan bahan daging ayam sangat populer dan merupakan sajian yang sering disajikan pada acara-acara tertentu. Olahan daging ayam banyak ragamnya. Mungkin Anda sudah bosan membuat suatu masakan yang standar dengan daging ayam ini. Untuk itu, Anda perlu mempelajari beragam varian atau variasi Olahan Ayam yang memiliki rasa dan bentuk beragam. Di dalam artikel ini akan dijelaskan resep ayam goreng mentega secara komplit.





















Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  • Kecap inggris 1 sendok makan
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kecap manis 5 sendok makan
  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Bawang putih cincang 2 siung
  • Bawang bombay 1 buah yang diiris panjang
  • Air perasan jeruk lemon 1 sendok teh
  • Ayam potong 3 buah
  • Daun bawang yang diiris tipis 1 batang
Cara Membuat :
  1. Ambil ayam yang sudah dipotong dan lumuri ayam tersebut dengan memakai perasan air jeruk lemon yang sudah disiapkan dan juga garam serta merica bubuk. Biarkan ayam menyatu dengan bahan tersebut dengan mendiamkannya selama 30 menit.
  2. Setelah itu, panaskan wajan dengan api sedang dan goreng ayam yang sudah dilumuri sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan yang menandakan sudah matang.
  3. Selanjutnya, di wajan yang lain panaskan margarin dan tumislah bawang bombay dan bawang putih hingga mengeluarkan bau harum.
  4. Langkah berikutnya, tambahkan kecap inggris, kecap manis, gula pasir, garam dan merica bubuk ke dalamnya dan campurkan bersama bawang bombay dan bawang putih.
  5. Ambil ayam yang sudah digoreng serta daun bawang dan masukkan ke dalam wajan yang baru. Campurkan secara merata dengan bahan lainnya.
  6. Apabila ayam sudah berubah menjadi lebih empuk dan tercampur dengan bumbu lainnya, angkat dari penggorengan dan tiriskan.
  7. Hidangkan selagi hangat.
Resep Masakan ayam goreng mentega ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi baru dalam memasak dan sudah bosan dengan masakan yang dikuasai oleh banyak orang. Kalau Anda bisa membuat hidangan ini, maka Anda akan bisa meningkatkan kemampuan dalam memasak. Selain itu, Anda juga bisa mengejutkan orang yang ada di sekitar Anda dengan hidangan lezat buatan Anda sendiri.
Untuk mendapatkan hasil Masakan ayam goreng mentega enak yang maksimal dan efektif, gunakan mentega dengan kualitas yang bak sehingga dapat meresap dengan baik ke dalam daging ayam sebagai bahan utama. Daging ayam juga mesti dipilih dengan benar. Pilihlah daging yang masih segar dan belum terkontaminasi oleh bahan berbahaya seperti pengawet dan semacamnya. Kualitas adalah hal utama dalam menentukan dan membeli bahan makanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons